Bolehkah Bayi Makan Alpukat Setiap Hari

Pada dasarnya alpukat merupakan buah yang sangat sehat, padat kalori, padat nutrisi, memiliki kandungan lemak sehat yang tinggi, dan buah ini sangat baik untuk diberikan pada bayi dan anak-anak.

Meskipun demikian, bayi dan anak juga membutuhkan nutrisi lainnya yang tidak bisa hanya dipenuhi dari alpukat saja. Anak anda tetap membutuhkan asupan karbohidrat, protein, lemak, serta vitamin dan mineral dari makanan lainnya.

Oleh karena itu, buah sebaiknya diberikan bukan sebagai makanan utama, melainkan diberikan sebagai makanan penutup atau sebagai cemilan anak. Untuk makanan utama, tetaplah mengikuti prinsip pemberian menu 4 bintang, yaitu makanan yang mengandung karbohidrat (nasi, kentang, pasta, ubi, dll), protein hewani (daging sapi, ayam, kambing, telur, dll), protein nabati (tahu, tempe, kacang-kacangan, dll), serta sayur-sayuran.

Bila setelah makan anak anda masih mau makan buah, anda dapat memberikan alpukat, atau bila di antara waktu makan anak anda masih lapar, anda juga dapat memberikan cemilan buah alpukat atau buah-buahan lainnya.

Tinggalkan komentar