Manfaat Teripang Untuk Stroke

Manfaat Teripang Untuk Stroke

Pernahkah Anda melihat teripang? Ya, teripang adalah salah satu jenis hewan laut yang memiliki bentuk seperti mentimun. Hewan ini sering ditemukan di area laut yang jernih dan juga dangkal, terutama di laut Asia Pasifik, termasuk di daerah Indonesia. Tidak hanya bentuknya yang unik, teripang juga termasuk hewan laut yang sangat lambat hingga sering dijuluki si pemalas.

Namun, di balik keunikan bentuk tubuh dan perilakunya, teripang menyimpan beragam manfaat yang mengagumkan untuk kesehatan, termasuk salah satunya manfaat teripang untuk stroke. Karena manfaatnya inilah teripang cukup sering dicari dan dijadikan obat alternatif bagi masyarakat.

Ragam Manfaat Teripang Untuk Kesehatan Tubuh

Teripang memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Kandungan antioksidan inilah yang akan melancarkan peredaran darah di dalam tubuh dan memastikan otak terpenuhi kebutuhan nutrisi-nya sehingga gangguan stroke bisa diatasi.

Namun, perlu diketahui, selain manfaat teripang untuk stroke, teripang juga memiliki beberapa manfaat lainnya, seperti:

Mampu Melawan Kanker

Selain stroke, kanker juga termasuk salah satu gangguan kesehatan yang sangat serius dan bisa berujung pada kematian. Nah, perawatan alami pada kanker bisa dilakukan dengan menggunakan teripang.

Dalam hewan laut yang satu ini terdapat kandungan sitotoksik yang cukup tinggi. Kandungan inilah yang secara ampuh akan menutrisi tubuh sehingga tubuh akan cenderung lebih kebal melawan sel kanker, terutama kanker payudara, prostat, dan kulit.

Mengatasi Masalah Gusi

Meskipun sering dianggap sepele, masalah gusi adalah salah satu masalah yang cukup serius. Dalam sebuah penelitian ditemukan fakta bahwa teripang memiliki getah yang secara periodik bisa membantu penyembuhan masalah pada gusi.

Membantu Memenuhi Kebutuhan Protein

Menurut Subhuti Dharmananda, Kepala Institute for Traditional Medicine di Portland, Oregon, teripang adalah salah satu hewan laut yang memiliki kandungan protein sangat tinggi. Kandungan protein inilah yang membuat teripang bisa diandalkan untuk mencegah penyakit kronis, seperti jantung dan stroke.

Beberapa poin di atas menunjukkan banyaknya manfaat teripang bagi kesehatan. Tentu, manfaat teripang untuk stroke dan gangguan kesehatan lain akan didapatkan jika penderita mengonsumsi teripang secara teratur dalam jumlah yang cukup.

Baca juga:

Tinggalkan komentar