5 Langkah Sederhana Sebelum Membeli Sabun Bayi Terbaik Bagi Kulitnya

Bayi memang tidak melakukan aktifitas terlalu banyak ataupun pergi ke luar ruangan terlalu sering, namun bukan berarti tubuhnya tidak terpapar keringat ataupun tertempel debu. Untuk membersihkan tubuhnya, bunda memerlukan sabun bayi khusus yang sekaligus dapat memberikan perawatan. Jika kesulitan untuk menentukan produk sabun terbaik bagi sang buah hati, simak langkah langka berikut.

Beberapa Langkah Sederhana Sebelum Membeli Sabun Khusus Bayi

1. Mengenali Jenis Kulit Bayi

Kulit bayi yang baru saja lahir ke dunia maupun yang baru saja belajar bermain, pada dasarnya memiliki kulit sensitif. Akibatnya kulit lebih mudah memerah ataupun muncul ruam, ketika merasa tidak cocok ketika menggunakan suatu produk seperti sabun mandi yang sering digunakannya. Agar kondisi kulitnya tetap terjaga, sudah menjadi kewajiban bunda untuk mengetahui jenis kulitnya sebelum membeli produk sabun terbaik.

2. Membaca Kandungan pada Kemasan

Hal yang tidak kalah penting untuk dilakukan adalah membaca setiap kandungan yang tertulis pada kemasan sabun. Dengan cara ini, dapat membantu bunda mendapatkan informasi produk mana saja yang mengandung zat berbahaya yang wajib untuk dihindari. Sebab ada beberapa kandungan pada sabun bayiyang terlihat baik, ternyata dapat membahayakan kesehatan kulitnya.

3. Memilih Sabun yang Diformulasikan Khusus bagi Bayi

Sabun memang dapat membantu tubuh lebih bersih dan wangi, namun tidak sembarang produk sabun dapat diberikan pada sang buah hati. Memiliki tingkat pH yang berbeda, oleh karenanya dibutuhkan produk sabun yang diformulasikan khusus bagi kulit bayi. Dari sekian banyak produk yang dipasarkan, bunda bisa memilih sabun Mitu Baby sebagai alternatifnya. Selain kandungannya yang baik bagi kulit, aroma yang dikeluarkan terasa lembut.

4. Memilih Ukuran Tepat

Sebelum meletakkannya pada keranjang belanjaan, cobalah pikirkan kembali apakah sudah yakin membeli sabun tersebut ? Jika memang membelinya untuk pertama kali, akan lebih efektif jika bunda membeli sabun dalam ukuran kecil saja sebagai percobaan. Hal ini perlu dilakukan, untuk menghindari adanya kerugian sabun terbuang begitu saja. Apabila sabun tersebut cocok dikenakan, maka membeli produk dalam ukuran besar bisa menjadi pilihan terbaik.

5. Memandikan Bayi dengan Benar

Sudah membeli produk sabun bayi terbaik, saatnya mengetahui bagaimana cara menjaga kesehatan serta kebersihan kulitnya dengan benar. Sebab akan dirasa percuma jika bunda tidak mengetahui cara tepat penggunaan meski telah membeli produk terbaik sekalipun. Apabila pertama kali mencoba memandikannya, tidak ada salahnya meminta bantuan orang lain ataupun membaca langkah pemberian sabunnya pada kemasan produknya.

Memandikan si kecil dengan air bersih dan hangat saja tidaklah cukup untuk membersihkan tubuhnya dari kotoran dan kulit mati. Agar semua kotoran membandel sirna terbawa air, dibutuhkan sabun khusus bayi yang disesuaikan dengan kebutuhannya. Dengan kata lain, bunda perlu melakukan beberapa langkah sebelum benar benar yakin membeli produk tersebut untuk meminimalisir munculnya iritasi ataupun membuat kulitnya menjadi kering.

Tinggalkan komentar