Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Sepeda Brompton Terpopuler untuk Gaya Hidup Sehat

Harga Sepeda Brompton Terpopuler untuk Gaya Hidup Sehat

Sudah diketahui bahwa harga sepeda Brompton jauh di atas rata-rata harga sepeda lokal, karena kualitas sepeda Brompton adalah premium. Proses perakitannya sendiri didominasi dengan tangan (handmade), keberadaannya juga sempat heboh di Indonesia, berikut ini jenis Brompton terpopuler.
 

1. Brompton Special Edition

Sudah terlihat dari namanya, sepeda lipat Brompton jenis ini memiliki desain yang lebih unik daripada jenis Brompton lainnya. Karena edisi spesial, jenis sepeda hanya keluar pada tahun atau momen-momen tertentu, serta diproduksi dalam jumlah terbatas.

Karena hal tersebut, harga sepeda Brompton special edition atau limited edition tidak ada standar khususnya. Brompton limited edition seperti, Brompton Royal Wedding 2011 yang hanya diproduksi 300 unit, dengan kisaran harga 30-40 juta rupiah.

Sebab, jenis sepeda lipat itu diproduksi dalam rangka memperingati pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton. Vic Lee Edition 2012, yang diproduksi hanya 500 unit, dengan harga dibanderol sekitar 55 juta rupiah.

2. Brompton M6L Superlight

Menurut website Brompton, jenis M6L Superlight yaitu, House Red Battery Lighting, Black Battery Lighting, serta Racing Green Battery Lighting. Harganya juga bervariatif, jika dikonversi ke rupiah dibanderol sekitar 30-50 juta rupiah.

Salah satunya, Black Edition Superlight M6L Rocket Red yang dirancang dengan titanium, sehingga terkesan ringan hingga 1 kg. Bahan ini lebih ringan daripada baja Brompton lainnya.

Dilengkapi setang tipe M, gigi 6 kecepatan, spatbor L, serta warna bingkai utamanya bertajuk merah roket. Sementara, warna ekstremitasnya adalah black gloss titanium. Pencahayaannya memakai lampu yang dapat diisi ulang USB, Cateye Volt 400. Adapun, dimensi lipatnya sebesar 645 mm x 585 mm x 270 mm.

3. Brompton H6L

Seperti model M6L, Brompton H6L juga memiliki jenis-jenis model sepeda lipat yang beragam, harganya juga bervariatif kisaran 30-50 juta. Contohnya, Black Edition H6L Turkish Green Battery Lighting, desain warnanya dikombinasikan antara hitam, hijau dan biru.

Model sepeda lipat ini memiliki setang tipe H yang berukuran 1075 mm, dan gigi berjumlah enam kecepatan. Pelindung spatbornya merupakan versi L yang dilengkapi dengan pelindung lumpur.

Sepeda lipat ini berbahan bingkai baja, dihiasi dengan warna hijau turki pada bahan bingkainya, serta warna ekstremitas adalah hitam. Pencahayaan memakai lampu baterai, di mana lampu depan dilengkapi dengan Cateye Volt 400 yang bisa diisi ulang USB.

4. Brompton S2L

Harga sepeda Brompton berkisar 30 juta rupiah, modelnya terdiri dari Black Edition S2L Turkish Green Battery lighting. Serta, Black Edition S2L Black Battery lighting, dan Black Edition S2L Flame Lacquer Battery lighting.

Spesifikasinya hampir sama seperti, tipe setang S, mempunyai kecepatan dua gigi, serta pelindungnya adalah versi L. Pembedanya dari ketiganya adalah warna jenis sepeda lipat itu masing-masing.

5. Brompton S6L

Salah satu tipenya adalah S6L Black Lacquer 6 speed, yang dirancang dengan setang tipe S berukuran 925 mm. Giginya berjumlah 6 kecepatan, pelindung spatbor versi L yang lengkap dengan pelindung dari lumpur.

Harganya berkisar 30-50 juta rupiah, terdiri dari bahan bingkai baja, serta warna bingkai dan ekstremitas adalah lacquer hitam. Sepeda lipat ini dilengkapi dengan kit pencahayaan baterai mencakup lampu isi ulang USB jenis Cateye Volt 400.

Jenis ban adalah ban pembalap marathon Schwalbe, serta mempunyai dimensi terlipat 645 mm x 585 mm x 270 mm.

Pemaparan di atas merupakan jenis-jenis sepeda lipat terpopuler dengan harga sepeda Brompton bervariasi. Mengapa harganya mahal di Indonesia? karena biaya impor dimasukkan pada penentuan harga, selain itu sepeda lipat ini berkualitas premium.

Posting Komentar untuk "Harga Sepeda Brompton Terpopuler untuk Gaya Hidup Sehat"