Manfaat Daun Binahong Untuk Stroke

Manfaat Daun Binahong Untuk Stroke

Stroke menjadi salah satu jenis penyakit yang paling banyak menyerang manusia saat ini. Ada banyak sekali penyebab terjadinya stroke, salah satunya adalah tersumbatnya pembuluh darah yang ada di otak. Dengan demikian, oksigen tidak bisa mengalir hingga ke otak dan membuat terjadinya kerusakan saraf. Tahukah Anda, manfaat daun binahong untuk stroke ternyata sangat ampuh.

Nah, di bawah ini akan dibahas tentang manfaat daun ini. Hal ini tentunya bisa dijadikan sebagai salah satu cara untuk mengobati penyakit yang menyebabkan kelumpuhan pada penderitanya. Untuk Anda yang sudah tidak sabar untuk mengetahui informasinya, yuk langsung saja simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Khasiat Daun Binahong Untuk Atasi Stroke

Berbicara tentang khasiatnya, dipercaya bahwa daun ini memiliki fungsi untuk menurunkan kolesterol jahat yang ada pada tubuh. Nah, kolesterol inilah yang menimbulkan munculnya plak pada pembuluh darah, sehingga menghambat aliran darah.

Nah, adanya kolesterol ini ternyata bisa mengakibatkan munculnya beberapa jenis penyakit. Diantara penyakit tersebut adalah penyakit jantung dan stroke. Untuk mengurangi kolesterol jahat di dalam darah, Anda bisa memanfaatkan daun binahong ini.

Oleh sebab itu, manfaat daun binahong untuk stroke bisa dijadikan sebagai salah satu upaya pencegahan penyakit ini. Adapun caranya adalah dengan mengonsumsi air rebusan binahong secara teratur untuk menghilangkan kolesterol jahat pada darah ini.

Cara Membuat Rebusan Daun Binahong 

Bagi Anda yang ingin mencoba membuat ramuan ini di rumah, cara membuatnya sangat mudah. Hal pertama yang Anda butuhkan adalah daun binahong. Untuk mencari daun binahong juga mudah karena ini adalah salah satu jenis tanaman merambat yang sangat mudah untuk tumbuh.

Jika Anda tidak ingin kesulitan saat mencari daunnya, Anda bisa menanamnya sendiri di rumah dan daun bisa digunakan sewaktu-waktu. Adapun langkah-langkah membuat ramuan ini antara lain adalah sebagai berikut:

  • Langkah pertama, silahkan ambil atau sediakan satu genggam daun binahong dengan berat kurang lebih 100 gram
  • Sediakan 4 gelas air bersih, dan gula merah atau gula jawa secukupnya. Jika bahan sudah tersedia, langsung saja rebus semua bahan tersebut menjadi satu hingga airnya bersisa 3 gelas saja. 

Untuk bisa merasakan manfaat daun binahong untuk stroke, Anda bisa mengonsumsi ramuan ini sebanyak 3x sehari. Lakukan hal ini secara rutin dan kolesterol jahat dalam tubuh Anda akan berangsur-angsur turun. Dengan demikian, Anda bisa terbebas dari penyakit stroke.

Baca juga:

Tinggalkan komentar